Musik Player

Social Icons

Jumat, 01 Maret 2013

Perbedaan Software Sistem Operasi dan Software Aplikasi

Sistem operasi merupakan program utama yang langsung berinteraksi dengan bahasa yang di kenal oleh mesin komputer ( bahasa mesin). Penggunaan processor, memory, hardisk dan komponen lainnya diatur oleh sistem operasi . pada setiap sistem operasi pasti disertai dengan program - program bantu yg sengaja diberikan oleh pengembang Sistem Operasi secara gratis dan ada juga program aplikasi yg dibuat untuk keperluan tertentu. Berikut Contoh Software Sistem Operasi  :

Program Permainan
Program permainan merupakan program-program yang dibuat untuk menampilkan permainan interaktif pada layar komputer.Contoh program permainan yang sudah dikenal yaitu : 
Solitaire, tersedia pada Accessories WIndows





Program Bantu ( Utility )Program Bantu merupakan program yang bertujuan untuk mengatur konfigurasi komputer, menjaga komputer dari serangan virus dan hacker, menyelamatkan data dan sebagainya. Program jenis ini tidak banyak melibatkan pengguna dalam penggunaannya, tetapi bekerja sendiri sesuai dengan perintah dan fungsinya. Contoh program bantu yang kita kenal yaitu : Disk Defragmenter, tersedia pada Accessories Windows
Program Multimedia
Program Multimedia mencakup program-program yang memainkan musik atau lagu, memutar film atau video, untuk menangkap siaran radio atau televisi dan program lainnya.
contoh Program multimedia yaitu : Windows Media Player, tersedia pada Start Menu > All Start 
Software Aplikasi adalah software / program yg di buat oleh para pengembang aplikasi untuk tujuan atau keperluan tertentu. Berikut Contoh Software Aplikasi : 
Program Permainan- Counter Strike
- Grand Theft Auto (GTA)
- Need For Speed Underground 2

Program Bantu (Utility)
- CCleaner
- DriverScanner

Program Multimedia
- VLC Player
- Winamp Media Player
- KMP Player

Tidak ada komentar:

Posting Komentar